Kamis, 28 April 2016

Pandangan Diri Sendiri Dulu

Pahami cerita ini baik baik ya, kalau tersinggung....
Mari kita sama sama introspeksi.
. Suatu hari....
A : Bro, liat nih si ini pengusaha muda usaha sukses hebatt banget ya!
B : HALAH! Pantes aja dia sukses, dia dari anak orang kaya, pasti modal Bapak Emaknya. Gue juga bisa! Ngga keren itu mah.
A : Ngga bro, dia usaha sendiri walaupun orang tuanya kaya. Harus ditiru semangat mandirinya!
B : Sama aja, ngga membanggakan. Dasar orang kaya banyak gaya!
.
Keesokan harinya...
A : Bro ada nih pengusaha muda sukses banget, dia dari keluarga orang susah tapi berjuang sendiri sampai sukses.
B : Yaelah bro, ngga membanggakan! Ga heranlah, namanya juga orang miskin ya emang udah sewajarnya usaha buat ngerubah nasib. Menurut gw ga keren, biasa! Kalau gw anak orang miskin juga gw pasti gitu
.
A : Lah terus lu kenapa ga berjuang? Dikasih liat contoh yang dari anak orang kaya dibilang begini, dikasih contoh dari anak orang miskin dibilang begitu,
B : Iya soalnya gw dari kelas tengah tengah sih HEHEHE
A : GUNDULMU BANYAK ALESAN!
.
Menyedihkan banyak orang selalu mencari alasan, pembenaran atas ketidak mampuannya. Mereka lebih memilih mencari kesalahan orang lain daripada merubah dirinya sendiri.
.
Kalau memang belum mampu ya katakan belum, dan usaha.
Kalau ada orang yang berhasil ya apresiasi dan berusaha belajar darinya.
.
Menurut saya ini masalah besar generasi muda negeri kita, terlalu banyak pengkritik tanpa pemberi solusi.
Terlalu banyak yang suka marah daripada ramah,
Terlalu banyak yang males malesan daripada berkarya.
.
Ayo sama sama belajar dan berjuang!